Pinder | Teman yang nyaman saat Tracking & Travelling
Bilqisthi Mulyadi, Travelling, Vapor and Peace Seeker

4 Reviews, 5 Pengikut

Reviewer

Teman yang nyaman saat Tracking & Travelling

Ditulis oleh Bilqisthi Mulyadi pada 2016-10-26 07:47:50 | 138 Kali dilihat

Deuter Aircontact Pro merupakan salah satu produk yang paling banyak dipakai oleh para pendaki gunung di Indonesia pada kalangan menengah keatas. Selain karena alasan penggunaan yang nyaman dan mudah didapat, ada juga banyak alasan mengapa orang banyak memakai produk ini. 

Deuter Aircontact Pro 60+15 ini memiliki performa yang sangat mantap dan nyaman. Tapi hal ini harus dibayar mahal dengan range harga yang lumayan tinggi. Di Indonesia saat ini, range harga Carrier asal Jerman ini berkisar antara Rp. 2.900.000 - Rp. 3.750.000 . 

Tetapi, harga segitu kalau saya bilang kita mendapatkan hal yang sesuai atau dibilang worth it. Tidak hanya menyajikan tas gunung dengan kapasitas besar, Deuter juga memberikan banyak fitur-fitur kepada para penggunanya. Salah satu teknologi andalan Deuter pada seri ini yaitu teknologi VARI-FLEX System

Teknologi Vari Flex ini menyerupai sirip/sabuk yang terletak di pinggul, teknologi ini mengikuti bahkan gerakan yang paling kompleks yang memungkinkan bagian sulit untuk dinegosiasikan tanpa kehilangan keseimbangan, terutama penting ketika membawa beban besar dan berat. Dengan teknologi ini, saya merasa dimudahkan / merasa nyaman saat membawa beban berat dan dipakai untuk waktu yang lama.

Material yang digunakan pada seri Aircontact Pro 60+15 L ini juga sengaja dirancang untuk membawa beban yang berat. Kita tidak perlu khawatir tas akan "jebol" saat membawa beban yang berat saat kita mendaki / bepergian, karena material yang dipakai pada tas ini sangat mumpuni untuk menampung beban yang berat. 

Lalu, ada juga fitur yang sangat utama atau menjadi pembeda pada Deuter seri lainnya, bahkan pada tas gunung merk lain, yaitu Teknologi "Aircontact System". Teknologi ini dihadirkan oleh Deuter dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan saat seseorang pergi mendaki / bepergian dengan menggendong tas ini. Dengan teknologi ini, saya merasa keringat yang berada di punggung saat saya beraktifitas / mendaki gunung terfokus hanya pada bagian punggung saja, nggak melebar ke beberapa bagian. 

Saya juga merasa sangat terbantu dengan banyaknya kantong / pocket yang berada pada Deuter seri ini. Saat membawa banyak barang dan tidak muat untuk ditempatkan di dalam kantong utama, kantong-kantong yang tersedia di bagian luar tas sangat membantu untuk menempatkan beberapa barang bawaan kita. 

Saya juga sangat menyukai fitur "Front Opening" dan "Bottom Opening" yang disajikan oleh Deuter. Fitur ini memudahkan saya / pengguna lain saat ingin mengambil suatu barang yang berada pada bagian tengah atau dasar tas tanpa ingin membuka bagian atas terlebih dahulu. 

Tak luput tas asal pabrikan Jerman ini juga memberikan fitur untuk menaruh tempat minum pipih / streamer pada bagian dalam tas, yang nantinya sedotan/kabel untuk menyambungkan streamer ini bisa dikeluarkan pada bagian samping tas. Jadi si pengguna tidak perlu susah-susah untuk minum saat dirinya mendaki.

Disamping itu, untuk orang-orang yang suka menggunakan track pole / tongkat saat mendaki, deuter juga menyediakan fitur "Track pole Attachment". Yaitu seperti gantungan yang memang dikhususkan untuk menggantung / menaruh tongkat di bagian luar tas tanpa takut terjatuh. Mungkin bagi sebagian orang yang tidak suka menggunakan tongkat saat mendaki, fitur ini kurang dirasakan, tetapi bagi orang yang suka memakai tongkat, fitur ini dirasa sangat berarti bagi mereka.

 

Saat kita membeli tas ini dengan kondisi baru, kita juga diberikan sebuah Coverbag asli dari Deuter sebagai bonus. Hal ini memberikan point plus kepada deuter, jadi si pembeli / pengguna tidak perlu lagi membeli Coverbag / Raincover untuk kebutuhannya, apalagi jika dijual terpisah, raincover dengan merk deuter dijual dengan harga yang lumayan mahal. (lumayan, gratisan hehehe)

Hal yang kurang saya sukai dari produk ini yaitu berat atau bobot kosong nya yang lumayan berat dibandingkan dengan carrier-carrier lain. Bobot kosongnya mencapai kurang lebih 3,1 Kg. Wow, lumayan berat, bukan? Apalagi jika ditambah dengan barang bawaan kita sendiri saat mendaki. Kalau teman-teman saya bilang sih, "kayak gendong kulkas" hehehe. Tapi hal itu tertutup oleh rasa nyaman dan flexibel yang diberikan oleh Deuter. Meskipun dengan harga yang tiap tahun mengalami kenaikan, tapi saya merasa puas dan worth it lah. 

Overall, saya bisa kasih nilai 8,5 dari 10.

0 orang terbantu dengan review ini, apakah kamu juga ?