Pinder | Rekomendasi Barang yang Biasa Dipakai dan Dibawa Saat Travelling

Rekomendasi Barang yang Biasa Dipakai dan Dibawa Saat Travelling

ditulis oleh Bilqisthi Mulyadi 5 bulan yang lalu

Traveling emang lagi happening banget akhir-akhir ini, apalagi di kalangan anak muda. Baik itu tujuannya untuk main air ke pantai, camping di bukit atau gunung, mencari kesegaran di derasnya air terjun bahkan menjajal pengalaman baru melancong ke luar negeri. Banyak faktor mengapa saat ini banyak yang hobi jalan-jalan, memang yg basic nya orang suka jalan-jalan, diajak temen, atau bahkan yang cuma ikut-ikutan aja. Tapi emang gak bisa dipungkiri, jalan-jalan atau traveling sedang menjamur di sekitar kita.

Travelling biasa umumnya dilakukan bersama kawan, pasangan, keluarga, anggota grup atau forum yang memiliki tujuan sama atau pun sendiri, semua tergantung mana yang bisa membuat kita lebih nyaman. Ngomong-ngomong soal nyaman, kenyamanan peerlengkapan dan pakaian yang kita kenakan saat bepergian merupakan faktor penting. Kenyamanan saat bepergian itu relatif. Menurut saya, mau kemanapun tujuan traveling nya, kita harus menggunakan perlengkapan atau outfit senyaman mungkin, agar kita bisa menikmati perjalanan kita dan tidak tersiksa selama bepergian.

TENTANG BILQISTHI MULYADI :

            Bilqisthi Mulyadi atau saya sendiri adalah seorang freshgraduate lulusan salah satu universitas swasta ternama di kota Bandung. Saya sendiri memiliki banyak hobi, salah satunya traveling atau jalan-jalan, baik itu antar kota maupun keluar pulau. salah satu tipe traveling yang saya sukai yaitu mendaki gunung. Tapi tidak menutup kemungkinan juga saya untuk traveling ke pantai, air terjun, atau daerah yang mempunyai daerah wisata yang menarik lainnya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi produk yang sering saya pakai dan bawa saat jalan-jalan atau traveling :

 

 

 

  1. Topi / Bucket Hat by EIGER

Topi atau Bucket Hat dari merk EIGER ini merupakan salah satu produk favorit saya yang hampir selalu saya kenakan atau bawa saat sedang bepergian. Bukan hanya fungsinya sebagai penghalang sinar matahari atau melindungi kepala saat sedang gerimis, bentuknya yang unik dan tidak norak, saya juga menyukainya karena material atau bahan yang digunakan pada topi ini tidak panas atau bikin gerah. Selain itu, topi ini juga bisa dilipat menjadi sebuah packing-an kecil dan bisa disimpan pada ruang yang kecil. Keren, unik, nyaman dan tidak makan tempat. Recommended.

  1. Celana

Untuk traveling, saya memiliki 2 celana favorit yang sering dipakai saat perjalanan, tergantung jenis perjalanan dan tujuannya.

  1. Levi’s 510

Celana jeans ini merupakan favorit saya jika saya memiliki tujuan perjalanan urban atau perkotaan. Material yang kuat, bahan yang nyaman, warna yang cenderung netral dan model yang kece merupakan salah satu bahan pertimbangan saya mengapa memilih celana ini untuk dipakai saat saya bepergian ke daerah urban atau perkotaan.

       2.   Celana Cargo by Consina

Celana jenis ini sering saya pakai jika saya bepergian ke daerah pantai, air terjun atau pun tujuan outdoor lainnya. Celana ini sangat nyaman jika dipakai untuk kegiatan outdoor karena bahan nya yg adem, ringan dan mudah dibersihkan. Kantong yang terdapat di celana ini pun lumayan banyak, memudahkan jika ingin menaruh perlengkapan kecil seperti kompas, sapu tangan, dompet maupun headset agar mudah dijangkau jika ingin menggunakannya. Model nya pun nggak norak, kok. Malah cenderung keren kalau kata saya.

 

  1. JAKET

Pada bagian jaket, saya juga mempunyai dua jenis jaket yang sering saya kenakan sayat saya bepergian.

  1. New Balance Hoodie Black Model nya simple, bahan nya hangat tapi gak bikin gerah, merk nya pun terpercaya, keren dan nyaman. Itu beberapa alasan kenapa saya pilih jaket ini buat nemenin saya jalan-jalan atau traveling ke beberapa tempat.
  2. The North Face Hyvent Blue

Gak kalah sama New Balance, jaket TNF ini juga punya keunggulan di bidangnya sendiri. Kalau saya bepergian ke tempat yg sekiranya sedang musm hujan atau bakal rentan kebasahan (misalnya ke air terjun), saya biasanya pakai jaket ini. Jaket TNF Hyvent ini merupakan jaket yang waterproof, jadi gausah khawatir kalau tiba-tiba hujan mengguyur saat kita sedang beraktifitas atau bepergian outdoor, karena jaket ini akan melindungi badan kita dari air hujan. Jaket ini juga memiliki bobot yang sangat ringan, karena menggunakan dua layer atau lapisan. Jadi bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam tempat yang gak begitu besar. Irit tempat hehehe.

 

  1. DAYPACK DEUTER FUTURA 28

 

Kalau untuk travelling atau kegiatan sehari-hari, menurut saya tas ini juara nya. Kenapa? Karena menurut saya tas ini punya kapasitas yang pas banget, 28 liter, gak kebesaran dan gak kekecilan. Cocok untuk bawa laptop, pakaian sampai alat-alat mandi dan lainnya. Saya sudah sering pakai tas ini buat kemana-mana, mulai dari kuliah, pergi antar kota bahkan sampai naik gunung. Gak tau kenapa jatuh cinta banget sama tas ini. Nyaman, material nya kuat, model nya juga bagus, dan ditunjang dengan teknologi yang disajikan oleh Deuter. Kantung yang terdapat di depan bagian tas ini juga muat untuk disisipi berbagai macam barang ukuran kecil sampai ukuran sedang seperti charger laptop. Kantung yang ada di samping tas juga bisa untuk menaruh tempat minum atau barang lainnya, sehingga mudah untuk menjangkaunya. Tak lupa tas ini juga dilengkapi dengan coverbag yang sudah disediakan oleh Deuter yang terdapat pada bagian bawah tas. Jadi tak usah takut kebasahan ya Guys kalau sekiranyya tiba-tiba kalian sedang diluar ruangan dan hujan mengguyur. Tinggal pasangkan saja coverbag nya.

 

  1. JAM TANGAN CASIO ILLUMINATOR

“Boleh main, boleh jalan-jalan, asal jangan lupa waktu, lupa rumah & harus ingat waktu sholat.” Kira-kira seperti itulah pesan yang sering disampaikan oleh ibu saya. Dan untuk itu, saya rasa jam tangan ini sangat pas untuk mengingatkan saya tentang waktu, area waktu dan jam ini pun disertai dengan alarm juga stopwatch. Kalau kalian suka jalan-jalan ke pantai dan berenang di laut, gak usah khawatir, jam ini pun tahan air sampai dengan kedalaman 100 meter. Jam ini juga dilengkapi dengan baterai dengan ketahanan sampai 10 tahun. Wow, fantastis bukan? Harganya pun terjangkau, masih di bawah 1 jutaan. Material yang dipakai juga awet, tidak berkarat dan keren dengan warna silver yang menempel pada bagian strap dan body nya.

 

 

 

  1. POWER BANK HIPPO OUTLANDER-X

Pernah kalian sedang asyik menelfon dengan kawan atau sedang foto-foto pemandangan menggunakan handphone tapi tiba-tiba handphone kalian kehabisan baterai? Pasti nggak enak banget rasanya. Makanya saya selalu membawa power bank Hippo Outlander-X di tas saya jika saya bepergian. Gunanya untuk berjaga-jaga jika saya tidak sedang berada di dekat saklar untuk mengisi ulang baterai handphone. Bisa juga digunakan saat sedang di kendaraan, jadi mobilisasi tidak begitu terganggu dan terbatas. Kapasitas penyimpanan Power Bank ini juga sangat besar, sekitar 9000 mAh. Cukup untuk mengisi ulang baterai handphone 2-3 kali. Power bank ini juga memiliki dua slot untuk melakukan charge, masing-masing dengan keluaran 0,6 A dan 1 A.

 

  1. SEPATU GRISPORT CENTURION

Rasanya kurang afdol atau kurang sah jika bepergian tidak menggunakan alas kaki yang nyaman. Apalagi jika bepergian ke tujuan yang banyak menuntut kita untuk berjalan kaki dan minin transportasi. Pasti alas kaki jadi faktor utama untuk diperhitungkan sebelum kita bepergian. Saya sendiri memilih alas kaki sepatu dengan merk GRISPORT tipe Centurion. Mengapa ? Karena sepatu ini bisa bikin kaki saya nyaman untuk berjalan jauh, tidak takut kebasahan karena material nya waterproof tetapi tetap breathable, menutupi sampai dengan engkel kaki saya (jadi tidak perlu terlalu khawatir engkel terkilir jika tergelincir dan jatuh), memiliki sol sepatu yang sangat mumpuni (Vibram technology) sehingga tetap nyaman di kaki saat berjalan di permukaan yg tidak rata seperti di bebatuan dan memiliki model yang modern dan tidak kaku. Dan saya percaya akan kualitasnya, karena GRISPORT telah berdiri sejak tahun 1977.

 

  1. SANDAL GUNUNG EIGER

Setelah memakai sepatu dalam waktu yang cukup lama, kadang kala kaki kita menjadi lelah dan ingin refresh kembali. Saya menyarankan agar memakai sandal yang cukup nyaman. Saya sendiri memakai sandal gunung EIGER dengan model seperti foto diatas. Saya memilih sandal ini karena sandal ini kuat, tidak mudah putus, sol nya pun tidak mudah lepas atau copot, jika tali nya diikatkan atau direkatkan pun tidak akan menimbulkan lecet pada kaki kita. Jika dipakai di area atau tempat yang basah pun tidak licin, cenderung anti slip karena sol nya dilengkapi dengan grip yang bergerigi dan kuat mencengkram permukaan. Harga nya juga cukup terjangkau, di bawah 150 ribuan.

 

Punya rekomendasi produk lain yang biasa kamu pakai saat traveling ? Yuk bantu orang lain dengan cara kasih rekomendasi kamu, supaya orang lain gak salah beli alat traveling :D